Seminar Nasional Ilmu Administrasi Negara II Sukses Digelar


Rangkaian kegiatan Kuliah Umum dan Seminar Nasional II Ilmu Administrasi Negara Universitas Negeri Padang tahun 2016 bertema “Kebijakan dan Inovasi Pemerintahan Daerah dalam Pelayanan Publik” telah digelar pada hari Jumat dan Sabtu 4 – 5 November 2016 bertempat di Aula Engku Syafei LPMP Sumatera Barat.

Sambutan Pembukaan Dari Ketua Panitia Adil Mubarak, S.IP, M.Si


Sambutan WD II Perwakilan Fakultas Dr.Paus Iskarni,M.Pd


Sambutan Rektor UNP Prof. Drs. Ganefri, M. Pd, Ph,D

Kegiatan hari pertama berupa kuliah umum diisi oleh Prof. Dr. Martani Husaini dari Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia yang menyajikan materi tentang “Peranan Ilmu Administrasi Negara di Era Tatanan Baru MEA” mendapat apresiasi dari mahasiswa S1 Ilmu Administrasi Negara dan mahasiswa Prodi S2 Magister Administrasi Publik beserta dewan dosen yang menghadiri. Ini ditandai dengan beragamnya pertanyaan yang ditujukan kepada pemateri hingga menjelang Shalat Jumat. Strategi inovasi dan pengelolaan kepemerintahan yang dinamis yang diadopsi oleh beberapa negara maju semisal Singapura, Korea Selatan, dan Tiongkok disajikan pula dalam bentuk video, yang semakin memikat para peserta.

 Sesi Pertanyaan Oleh Peserta Seminar

 

Acara seminar nasional dimulai pada pukul 09.00 pada hari Sabtu 5 November 2016, yang dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Padang: Prof. Ganefri, M.Pd. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) yang berhalangan hadir, diwakili oleh Asisten Deputi Pelayan Publik KemenPANRB: Bapak Jefri Erlan Muller. Begitu pula Gubernur Propinsi Sumatera Barat, Prof. Irwan Prayitno, M.Sc., diwakili oleh Asisten Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat: Bapak Hansasri. Prof. Dr. Martani Husaini bertindak sebagai keynote speaker pada semnas yang dihadiri oleh akademisi-akademisi dari perguruan tinggi-perguruan tinggi se-Indonesia: UNP, UNAND, Universitas Jambi, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan banyak lainnya. Kali ini materi yang disampaikan Prof. Martani Husaini adalah “Kebijakan dan Inovasi Pemda dalam Pelayanan Publik,” senada dengan pemateri lainnya yang membahas tentang inovation through replication. Seminar paralel dimulai setelah acara makan siang dan shalat dzuhur, dimana para peserta dibagi atas empat kelas berdasarkan sub-tema yang telah ditentukan. Acara berlangsung lancar dan ditutup pada pukul 16.00 WIB.

Friday the 22nd. Affiliate Network Reviews. FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI PADANG ADMIN IT : INFO@FIS.UNP.AC.ID / RUDMAHES@UNP.AC.ID
Copyright 2012

©