Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Menegah



Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) saat ini sudah dilaksanakan pada tanggal 12 - 13  oktober di Baga Beach Cottage Pesisir selatan , didalam wisata mandeh, acara dibuka oleh WD 3 FIS UNP  Dr. Yudi Antomi, M.Si sekaligus pemberian materi untuk LKMM. Turut Serta juga Dekan FIS UNP Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum. juga menghadiri kegiatan tersebut dari hari pertama sampai hari terakhir, dan tidak lupa kasubag akademik Eniyarsyah, S.Pd. yang selalu mengomandoi dan mengawasi kegiatan LKMM ini.


Untuk materi motivasi kegiatan ini disampaikan oleh Muhammad Zuhrizul Chaniago selaku owner lawang park , agar dapat memotivasi mahasiswa dalam tujuan dan arah kedepannya agar tidak salah arah dan selalu mengingat orang tua mereka, dan tidak ketinggalan juga untuk meteri outbound juga turut serta di damping oleh tenaga professional dari fakultas ilmu keolahragaan yang berkompetent dibidangnya memberikan permainan2 yang dapat mengasah otak,kekompakan dan kerjasama team

Saat ini terdapat empat jenis LKMM, yaitu LKMM Pra-Dasar, Dasar, Menengah dan Lanjut. LKMM Pra-Dasar berdurasi 10 Jam untuk membekali mahasiswa baru dengan keterampilan dasar dalam berkomunikasi, mengenal potensi diri, mengembangkan sifat kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan. LKMM Dasar berdurasi 20 Jam untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan menyelenggarakan kegiatan kemahasiswaan dengan perencanaan dan sistematika yang baik.Sedangkan LKMM Tingkat Menengah berdurasi 30 Jam yang terdiri atas 5 Materi atau bahan kajian untuk membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengkoordinasi dan membina tim kerja dalam suatu kelembagaan, sedangkan Tingkat Lanjut di sebut pula Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Kader Bangsa berdurasi 32 Jam bertujuan membekali mahasiswa dengan wawasan dan keterampilan mengelola opini publik (wacana).

LKMM tingkat Menengah ini diperuntukkan bagi para mahasiswa semester III yang perlu dibekali dengan berbagai kesiapan dalam menghadapi semester-semester berikutnya yang lebih berat dengan tugas-tugas intra, ko dan ekstra kurikuler, yang harus didukung dengan kedisiplinan, manajemen diri dan kelompok, pengambilan keputusan, dan kemampuan mengungkap gagasan agar dapat lebih berprestasi di banyak bidang dan dapat menyelesaikan studi secara tepat waktu.Dengan bekal yang diberikan di dalam LKMM diharapkan mahasiswa sebagai insan dewasa tidak hanya menjadi pemimpin yang baik, tetapi juga yang mempunyai kemampuan teknis yang sesuai dengan tuntutan pembangunan dan masyarakat di masa mendatang.

 

Friday the 22nd. Affiliate Network Reviews. FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI PADANG ADMIN IT : INFO@FIS.UNP.AC.ID / RUDMAHES@UNP.AC.ID
Copyright 2012

©