Tiga Fakultas di UNP, FBS, FE, FIS Tanda Tangani Kerja Sama dengan FHISIP Universitas Terbuka

Kerjasama tiga fakultas, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (UNP) untuk pembelajaran online dengan Universitas Terbuka (UT) disepakati. Terkait peningkatan pembelajaran e-learning, tiga fakultas UNP tersebut , Senin ( 11/2/2020) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Dekan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT), Dr. Sofyan Arifin, M.Si.

Kerjasama itu disepakati karena UT merupakan satu-satunya universitas yang dipercaya Kemendikbud untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama itu merupakan upaya bagi Khususnya  Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang dalam percepatan pelaksanaan pembelajaran secara online dimasa mendatang. 

Dekan FHISIP UT, Dr. Sofyan Arifin mengharapkan dengan adanya perjanjian ini juga ada kerjasama penelitian dan publikasi jurnal. Dikatakannya saat ini UT ada 42 program studi yang telah memprioritaskan pembelajaran Online. "Saat ini UT punya 42 tutor unit untuk melayani online seperti dikelas tetapi di dunia maya dan dosen yang sudah dilatih dengan kemampuan e-learning, dari proses membuka atau aktififasi program e-learning sampai proses pembelajaran pengayaan dan tugas-tugas yang berbasis aplikasi," jelasnya Sofyan Arifin. Ditambahkannya, saat ini IT sudah menggunakan model 3.7, dimana kemampuan e-learning sesuai arahan dan dengan kebijakan Kemendikbud yakni bahwan setiap universitas harus menyediakan 40 SKS.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas  Negeri Padang, Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum.juga menyampaikan bahwa kerja sama ini dapat membantu system pembelanjaran perkuliahan online di dalam dunia maya dan menerapkan sistem belajar jarak jauh. Istilah jarak jauh berarti pembelajaran tidak dilakukan secara tatap muka, melainkan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio, dan televisi)

Pada kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama antara tiga fakultas dengan FHISIP Universitas Terbuka juga dihadiri oleh Wakil Dekan I FIS UNP Afriva Khaidir, SH, M.Hum, MAPA, Ph.D, Wakil Dekan II FIS UNP, Dr. Ahmad Rivauzi, S.Pdi, M.A , dan Wakil Dekan III FIS UNP Dr. Yudi Antomi, M.Si dosen FIS, Daldam kegiatan tersebut juga terlibat dosen dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang dalam pelatihan elearning di UT, pada hari minggu tanggal 9 February 2020.

Sunday the 1st. Affiliate Network Reviews. FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI PADANG ADMIN IT : INFO@FIS.UNP.AC.ID / RUDMAHES@UNP.AC.ID
Copyright 2012

©