Gotong Royong FIS Di Hari Jum'at

Created on Friday, 05 October 2012 Published Date

Gotong Royong merupakan suatu kegiatan sosial yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia dari jaman daulu kala hingga saat ini.Rasa kebersamaan ini muncul,karena adanya sikap sosial tanpa pamrih dari masing-masing individu untk meringankan beban yang sedang dipikul.Hanya di Indonesia,kita bisa menemukan sikap gotong royong ini karena di negara lain tidak ada sikap ini dikarenakan saling acuh tak acuh terhadap lingkungan di sekitarnya.

Ini merupakan sikap positif yang harus di lestarikan agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kokoh & kuat di segala lini.Tidak hanya dipedesaan bisa kita jumpai sikap gotong royong,melainkan di daerah perkotaan pun bisa kita jumpai dengan mudah.Karena secara culture,budaya tersebut memang sudah di tanamkan sifat ini sejak kecil hingga dewasa.

Dekan Fis Prof.Dr.Syafri Anwar,M.Pd sedang memotong rumput di halaman gedung fakultas FIS

Pd III Fis Drs.Ikhwan,M.Sisedang merapikan pohon bonsai

Karena ini merupakan salah satu cermin yang membuat Indonesia bersatu dari sabang hingga merauke,walaupun berbeda agama,suku & warna kulit tapi kita tetap menjadi kesatuan yang kokoh.Inilah alah satu budaya bangsa yang membuat Indonesia,di puja & puji oleh bangsa lain karena budayanya yang unik & penuh toleransi antar sesama manusia.

Dekan Fis Merapikan Pohon Bonsai agar terlihat indah

Hal ini diterapkan juga oleh dekan Fakultas Ilmu Sosial Prof.Dr.Syafri Anwar,M.Pd mengajak semua staff pegawai dan Bem di fakultas ilmu sosial untuk melakukan Gotong royong secara rutin setiap hari jum'at dari jam 07:30 - 09:30, selain dapat meningkatkan rasa kebersamaan gorong royong ini juga dapat membakar kalori dalam tubuh kita sebagai pengganti olah raga.

Kegiatan memotong rumput ini merupakan bagian dari olah raga jasmani

 

PD III Fis bersama dengan pegawaI TU

 

 

 

Wednesday the 12th. Affiliate Network Reviews. FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI PADANG ADMIN IT : INFO@FIS.UNP.AC.ID / RUDMAHES@UNP.AC.ID
Copyright 2012

©