Komitmen FIS Menuju Fakultas bereputasi Internasional

Created on Wednesday, 25 July 2018 Published Date

Dengan mengambil tajuk ‘How to teach in English’, pelatihan ini bertujuan untuk membekali para dosen agar mampu mengajar dan berinteraksi di kelas dengan mahasiswa menggunakan bahasa Inggris. Fakultas Ilmu Sosial menggandeng lembaga kursus ECT (English Tutorial Centre) yang beralamat di Ulak Karang sebagai instruktur pelatihan. Pelatihan tersebut dibuka secara resmi oleh Dekan FIS Prof.Dr.Syafri Anwar, M.Pd pada hari Rabu 4 Juli 2018 sekaligus merupakan pertemuan perdana. Bertempat di aula senat Fakultas Ilmu Sosial, pelatihan dilaksanakan sebanyak 16 kali pertemuan dengan jadwal rutin pada hari Rabu dan Jumat pukul 08:00 sampai dengan pukul 10:00 WIB.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan karena hal ini dirasa sangat penting dalam menunjang kemampuan speaking para dosen. Meskipun kegiatan di jurusan masing—masing cukup padat namun harus diusahakan meluangkan waktu untuk mengikuti rangkaian pelatihan karena ada keberlanjutan materi di setiap pertemuan. Tak lupa Prof.Syafri Anwar berpesan kepada para instruktur agar membangun suasana pelatihan yang santai dan disesuaikan dengan audiens yaitu para dosen.

Sebagai bahan evaluasi dari pelatihan tersebut nantinya di akhir pertemuan akan diadakan ujian akhir untuk mengukur sejauh mana pemahaman dosen terhadap materi yang telah dipelajari. Hasil ujian juga dapat menjadi bahan evaluasi bagi fakultas terhadap efektivitas pelaksanaan pelatihan tersebut. Harapannya pelatihan-pelatihan serupa dapat terus digiatkan agar seluruh dosen memiliki kompetensi bahasa Inggris yang mumpuni serta menjadi bekal dalam rangka mempersiapkan UNP menjadi perguruan tinggi ternama di Asia Tenggara. (red)

 *Irwan hamdi

 

 

Wednesday the 19th. Affiliate Network Reviews. FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI PADANG ADMIN IT : INFO@FIS.UNP.AC.ID / RUDMAHES@UNP.AC.ID
Copyright 2012

©