Training Openstreetmap di Lab. Geografi FIS UNP

 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari tiga kegiatan hasil kerjasama antara Laboratorium Geografi Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang dengan Humanitarian Openstreetmap Team (HOT) Jakarta. Training ini merupakan kegiatan kedua, dilaksanakan di ruang Lab. Komputer FIS UNP pada hari Kamis-Jum’at (13-15 Juni 2014).

Kegiatan ini dipandu oleh tiga orang instruktur dari HOT yaitu Vasanthi Hargyono, Ranie Dwi Anugrah, Dewi Sulistioningrum. Jumlah peserta yang ikut ada sekitar 26 mahasiswa Jurusan Geografi. Kegiatan ini diikuti secara penuh oleh pengurus Lab. Jurusan Geografi dan juga staf dosen yaitu Arie Yulfa, Deded Chandra dan Hendry Frananda. Adapun materi training adalah:

·         Pengantar Rencana Kontijensi

·         Pengenalan Openstreetmap

·         Editing JOSM

·         GPS dan Field Papers

·         Tasking Manager

·         Praktik pengumpulan data lapangan

·         Input data lapangan

·         Validasi dan solusi konflik data dalam OSM

·         Export data.

Materi tersebut diberikan dengan metode kelas dan juga praktek lapangan. Seluruh kegiatan dimaksudkan untuk menjadi dasar dalam penentuan peserta untuk kegiatan ke-tiga yaitu pelatihan QGIS dan diakhiri dengan sertifikasi kepada peserta.


dilaporkan oleh:

@Arie_Yulfa (Ketua Lab. Jurusan Geografi).

Sunday the 8th. Affiliate Network Reviews. FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI PADANG ADMIN IT : INFO@FIS.UNP.AC.ID / RUDMAHES@UNP.AC.ID
Copyright 2012

©